Seputar Blockchain dengan Huobi Learn (10 Mar 2022)

Selamat datang di Around the Blockchain, ikhtisar harian Huobi Learn tentang pasar crypto.
Kandidat presiden konservatif Yoon Suk-yeol telah resmi terpilih sebagai presiden baru Korea Selatan, setelah mengalahkan lawannya yang lebih progresif secara politik Lee Jae-myung dengan selisih kurang dari 1%. Kedua kandidat telah mempertahankan sikap pro-crypto selama kampanye masing-masing, bahkan merilis NFT terkait kampanye — jauh dari tindakan keras mantan presiden Moon Jae-in pada tahun 2021 terhadap pertukaran crypto. Kebetulan, token asli ICX blockchain Korea Selatan ICX telah melihat kenaikan 60% dalam sehari terakhir. Yoon juga telah berjanji untuk memperkenalkan undang-undang yang akan membuat korban penipuan crypto dibayar kembali.
Presiden AS Joe Biden menandatangani perintah eksekutif kemarin yang menginstruksikan pemerintah untuk mempelajari risiko dan manfaat kripto untuk mengembangkan rekomendasi kebijakan yang relevan. Langkah-langkah tersebut akan fokus pada perlindungan konsumen dan investor, stabilitas keuangan, aktivitas terlarang, daya saing AS di panggung global, inklusi keuangan, dan inovasi yang bertanggung jawab. Administrasi Biden juga ingin regulator menindak aktivitas kripto ilegal dan berpartisipasi dalam kolaborasi internasional. Biden lebih lanjut menyebutkan perlunya membuat inovasi crypto lebih “bertanggung jawab” terhadap lingkungan, dan mendorong R&D sehubungan dengan mata uang digital bank sentral (CBDC) potensial. Setelah pengumuman tersebut, harga BTC naik di atas $42.000.
Menurut Otoritas Sekuritas dan Komoditas (SCA) UEA, negara itu semakin dekat untuk "menerbitkan kerangka peraturan dan pengawasan terkait dengan aset virtual yang diterbitkan untuk tujuan investasi". Kerangka kerja ini juga akan menangani risiko pencucian uang dan pendanaan terorisme yang terkait dengan “aset virtual dan penyedia layanan aset virtual (VASP)”, dan memungkinkan pertukaran berlisensi untuk “mengajukan permohonan lisensi untuk pertukaran aset virtual, dengan tunduk pada persetujuan ” dari Satuan Tugas Aksi Keuangan (FATF). Namun, aturan ini mengecualikan pelamar dari dua zona bebas finansial, Pasar Global Abu Dhabi (ADGM) dan Pusat Keuangan Internasional Dubai (DIFC).
Avalanche Foundation telah mengumumkan Multiverse, program insentif baru untuk mendukung penggunaan subnet. Program ini akan menyediakan dana hingga $290 juta (sekitar 4 juta AVAX) untuk memungkinkan pengembang membuat subnet asli di ekosistem Longsor, memprioritaskan onboarding game yang mendukung blockchain, NFT, dan DeFi. Game berbasis Blockchain DeFi Kingdoms akan menjadi yang pertama, membawa token baru yang disebut CRYSTAL ke appchain, subnetnya sendiri, dan menerima insentif hingga $15 juta dalam AVAX dan CRYSTAL. Selain itu, Ava Labs, perusahaan inti Avalanche lainnya, akan bermitra dengan protokol DeFi Aave, Golden Tree Asset Management, Wintermute, Jump Crypto, Valkyrie, dan Securitize untuk menghasilkan subnet umum yang mencakup fungsi KYC asli. Program Multiverse akan dibagi menjadi enam fase untuk menampung lebih banyak peserta di masa depan.
Merek makanan ringan Amerika Slim Jim memasuki metaverse dengan rencana untuk meluncurkan NFT dan lingkungan virtualnya sendiri, menurut merek dagang baru-baru ini yang diajukan di bawah 'Slim Jim', 'Meataverse' dan 'Long Boi Gang'. Rencana perusahaan mencakup "layanan yang menampilkan barang virtual, produk makanan virtual, dan NFT", serta "metaverse bagi orang untuk menelusuri, mengumpulkan, membeli, menjual, dan memperdagangkan produk makanan virtual". Slim Jim telah menggoda crypto sejak tahun lalu — memparodikan rebranding Meta Facebook, Slim Jim mengganti nama Twitter-nya menjadi MEATA Oktober lalu, setelah memposting meme DOGE dalam perjalanan menuju kemenangannya dalam kompetisi merek bertema March Madness Adweek. Sean Connolly, CEO perusahaan induk Slim Jim, Conagra Brands, mengatakan selama panggilan investor pada bulan April, “Anda harus waspada terhadap aktivasi bertema kripto tambahan di masa depan”.
Tunjukkan padaku uangnya
Menurut data dari Huobi Global, BTC terus menurun dalam semalam setelah melonjak di atas $42.000 pada siang hari. Demikian pula ETH terus turun setelah mencapai 2.760; grafik harian menunjukkan tanda-tanda tren penurunan untuk BTC dan ETH. Dalam hal kontrak, data Huobi Futures menunjukkan open interest (OI) yang stabil di BTC dan ETH berjangka, dengan sedikit penurunan volume di tengah pasar kontrak yang relatif tidak aktif.
Baru mengenal Huobi? Daftar untuk akun Huobi dan terima hingga $300 sebagai 'Bonus Selamat Datang' untuk membantu Anda memulai perjalanan investasi Anda! Jika Anda adalah pengguna yang sudah ada, periksa Hasilkan Huobi, di mana Anda dapat mulai mendapatkan bunga dari cryptocurrency menganggur Anda!
id_ID