Seputar Blockchain dengan Huobi Global (26 Jan 2022)

Selamat datang di Around the Blockchain, ikhtisar harian Huobi Learn tentang pasar crypto.
Aksi jual tajam dalam Bitcoin dan mata uang digital lainnya — yang telah membuat pasar kripto kehilangan total nilai lebih dari $1 triliun sejak November 2021 — telah menyebabkan ketakutan akan 'musim dingin kripto' di kalangan investor. David Marcus, mantan kepala crypto Meta, menunjukkan hal yang sama ketika dia men-tweet bahwa selama musim dingin crypto, “pengusaha terbaik membangun perusahaan yang lebih baik”, dan bahwa sekarang “waktunya lagi untuk fokus pada pemecahan masalah nyata versus memompa token”. Di sisi lain, firma riset teknologi L'Atelier COO Nadya Ivanova ragu-ragu untuk mengkonfirmasi kedatangan musim dingin kripto, dengan mengatakan bahwa pasar hanyalah "dalam periode pendinginan". Dia juga mengatakan periode seperti itu "mungkin benar-benar menjadi kesempatan untuk mulai membangun fundamental pasar".
Dana Moneter Internasional (IMF) mendorong El Salvador untuk mencabut Bitcoin dari status tender legalnya di negara tersebut, dengan mengatakan dalam sebuah laporan bahwa “ada risiko besar yang terkait dengan penggunaan Bitcoin pada stabilitas keuangan, integritas keuangan, dan perlindungan konsumen, karena serta kewajiban kontinjensi fiskal terkait”. Laporan tersebut, yang diterbitkan setelah pembicaraan bilateral dengan El Salvador, juga menyatakan bahwa beberapa direktur telah menyuarakan keprihatinan tentang risiko penerbitan obligasi yang didukung Bitcoin, mengacu pada rencana presiden Nayib Bukele untuk mengumpulkan $1 miliar melalui 'Bitcoin Bond' dalam kemitraan dengan aset digital. perusahaan infrastruktur Blockstream.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia telah melarang perusahaan keuangan menggunakan, memasarkan, dan/atau memfasilitasi perdagangan kripto. Itu juga memperingatkan publik untuk berhati-hati terhadap skema Ponzi palsu yang menyamar sebagai layanan kripto. OJK tidak mengawasi atau mengatur kripto di Indonesia, yang berada di bawah lingkup Otoritas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan Kementerian Perdagangan. Saat ini, kementerian sedang mempersiapkan bursa aset digital, Digital Futures Exchange, yang akan diluncurkan pada Q1 2022.
CEO Tesla Elon Musk tweeted pada hari Selasa bahwa dia akan makan makanan bahagia McDonald di TV langsung jika raksasa makanan cepat saji itu menambahkan Dogecoin (DOGE) sebagai metode pembayaran resmi. Beberapa menit kemudian, harga DOGE naik 7% dari $0.135 menjadi $0.145, peningkatan yang diredam dibandingkan dengan dampak tweet sebelumnya dari miliarder — pengumuman baru-baru ini tentang DOGE yang digunakan untuk pembayaran merchandise Tesla melihat lonjakan harga token lebih dari 25%. Sementara kondisi pasar saat ini mungkin bertanggung jawab, ini juga menunjukkan kekuatan Musk untuk menggerakkan pasar berkurang. McDonald's membalas tweetnya 10 jam kemudian: "Hanya jika Tesla menerima Grimacecoin." Grimacecoin adalah koin palsu yang menggambarkan salah satu maskot McDonald's sebelumnya, Grimace.
Joe Grand, seorang insinyur komputer dan peretas perangkat keras yang berbasis di Portland yang menggunakan alias Kingpin, telah mengungkapkan dalam video YouTube bagaimana ia berhasil memecahkan dompet perangkat keras Trezor One yang berisi lebih dari $2 juta dana. Pada tahun 2018, pengusaha Dan Reich dan seorang teman kehilangan PIN keamanan dan kunci pribadi Trezor One yang menyimpan Theta senilai $50.000 yang telah mereka tunaikan. Mereka tidak berhasil menebak PIN tetapi dengan investasi mereka meningkat menjadi $2 juta tahun ini, mereka menghubungi Grand, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk berhasil memulihkan PIN yang hilang. Grand menjelaskan bahwa dia menyebabkan "perilaku buruk pada chip silikon di dalam perangkat untuk mengalahkan keamanan" dan begitu dia melihat dia bisa melakukannya, "informasi pribadi, benih pemulihan, dan PIN yang saya tuju muncul di layar". Trezor mengatakan bahwa eksploitasi Grand tidak akan berfungsi pada dompet terbarunya.
Tunjukkan padaku uangnya
Menurut data dari Huobi Global, BTC saat ini terletak di dekat 36.900 dan melihat tekanan kuat di atas 37.000, dengan grafik harian menunjukkan tanda-tanda tren penurunan jangka panjang. ETH sekarang berada di dekat 2.450, dengan grafik harian menunjukkan tanda-tanda tren turun. Dalam hal kontrak, data Huobi Futures menunjukkan bahwa open interest (OI) BTC berjangka stabil, dengan volume yang sedikit menurun. OI ETH berjangka mengalami sedikit peningkatan, dengan volume yang stabil di tengah pasar yang relatif tidak aktif.
Baru mengenal Huobi? Daftar untuk akun Huobi dan menerima hingga $300 sebagai Welcome Bonus' untuk membantu Anda memulai perjalanan investasi Anda! Jika Anda adalah pengguna yang sudah ada, periksa Hasilkan Huobi, di mana Anda dapat mulai mendapatkan bunga dari cryptocurrency menganggur Anda!
id_ID