Seputar Blockchain dengan Huobi Global (16 Feb 2022)

Selamat datang di Around the Blockchain, ikhtisar harian Huobi Learn tentang pasar crypto.
Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dilaporkan telah meluncurkan penyelidikan ke cabang AS Binance, sehubungan dengan hubungan CEO Zhao Changpeng dengan perusahaan perdagangan Merit Peak dan Sigma Chain AG. SEC telah meminta informasi tentang kedua perusahaan dari Binance karena melihat bagaimana pertukaran crypto mungkin telah mengungkapkan kepada pengguna potensi ikatannya dengan pembuat pasar. Kedua perusahaan secara teratur membeli dan menjual crypto di Binance.US, yang biasanya menurunkan volatilitas harga. Saat ini, SEC belum mengungkapkan tindakan apa yang mungkin diambil, bahkan jika penyelidikan dikonfirmasi.
Harga Crypto meningkat pada hari Selasa seiring dengan ekuitas AS karena ketegangan antara Ukraina dan Rusia tampaknya mereda. Hampir seluruh pasar crypto mengalami kenaikan harga — BTC naik 4,6% menjadi $44,177.34, sementara ETH naik 7,6% menjadi $3.114.09. Ini terjadi setelah Rusia mengumumkan akan menarik kembali beberapa pasukan setelah 'latihan' di dekat perbatasan Ukraina. CEO Valkyrie Investments Leah Wald mengatakan kenaikan harga menunjukkan bahwa korelasi antara pasar tradisional dan digital "sekuat sebelumnya", menambahkan bahwa perusahaan tetap "sangat bullish" dan percaya bahwa H2 "kemungkinan akan melihat reli yang kuat dalam aset digital. , termasuk BTC”.
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko telah menandatangani dekrit lain untuk lebih mengatur kripto negara itu. Keputusan tersebut menguraikan pendirian Belarus High-Tech Park (HTP) dari register untuk alamat dompet kripto yang sedang atau dapat digunakan untuk cara ilegal, dan membahas aspek hukum sirkulasi kripto di negara tersebut. Jika lembaga penegak hukum memperoleh informasi tentang alamat dompet apa pun yang digunakan untuk aktivitas terlarang, atau terkait dengan terorisme atau ekstremisme, mereka akan ditambahkan ke daftar. Keputusan tersebut juga memperkenalkan prosedur bagi pihak berwenang untuk menyita aset kripto, dengan kerja sama dari bursa dan platform kripto lainnya.
Sebuah studi Chainalysis baru telah menemukan bahwa Rusia memiliki “bagian yang tidak proporsional” dari aktivitas internasional yang terkait dengan kejahatan yang melibatkan kripto. Sekitar 74% pendapatan ransomware (lebih dari $400 juta crypto) tahun lalu masuk ke ketegangan yang menurut perusahaan analitik blockchain “sangat mungkin berafiliasi dengan Rusia”, dan diperkirakan 13% dari dana ini diberikan kepada pengguna yang diyakini tinggal di Rusia . Studi tersebut mengatakan lusinan bisnis kripto yang memfasilitasi pencucian dana terlarang bermarkas di atau beroperasi di luar Moskow, termasuk broker kripto Suex, yang masuk daftar hitam Departemen Keuangan AS tahun lalu setelah dituduh memproses ratusan juta dolar dalam kripto palsu. transaksi.
Bank terbesar di Asia Tenggara, DBS, berencana untuk meluncurkan perdagangan kripto untuk investor ritel tahun ini. CEO Piyush Gupta mengatakan bank akan fokus untuk membuat “akses ke aset digital jauh lebih nyaman” di Semester 1 2022 dengan menempatkan semuanya “semua online”, menjadikan semuanya “layanan mandiri dan instan”, dan memastikan “proses internal kuat cukup untuk mendukung perubahan tersebut. Dia menambahkan bahwa DBS sedang mencari cara untuk memperluas layanannya “di luar basis investor yang terakreditasi”, dan akan lebih dekat ke akhir tahun sebelum dapat “benar-benar membawa sesuatu ke pasar”.
Setelah CEO Jamie Dimon dengan terkenal menyebut BTC sebagai "penipuan" pada tahun 2017 dan mengancam akan memecat setiap karyawan yang memperdagangkan BTC karena "bodoh", JPMorgan kini telah menjadi bank besar pertama di Metaverse. Menyebut sektor ini sebagai “peluang $1 triliun”, bank telah membuka ruang tunggu virtual di mal Metajuku Decentraland. Pengunjung 'onyx lounge' - dinamai berdasarkan sistem pembayaran blockchain in-house JPMorgan - disambut oleh harimau yang berkeliaran dan potret digital Dimon, dan dapat menonton presentasi tentang ekonomi kripto di lantai atas. Namun, sementara JPMorgan mematok pencipta individu yang memonetisasi karya mereka melalui Web3 sebagai kekuatan pendorong di belakang ekonomi baru Metaverse, JPMorgan juga menunjukkan kelemahan UX, kinerja avatar yang buruk, dan kesulitan infrastruktur komersial sebagai area yang harus "dikembangkan dan dimatangkan lebih lanjut".
Tunjukkan padaku uangnya
Menurut data dari Huobi Global, BTC turun sedikit setelah menembus 44.500 dan sekarang berada di dekat 44.000. Demikian pula, ETH mencapai tertinggi 3.190 sebelum jatuh ke dekat 3.150, dan grafik harian menunjukkan tanda-tanda tren naik untuk BTC dan ETH. Dalam hal kontrak, data Huobi Futures menunjukkan open interest (OI) yang stabil di BTC dan ETH berjangka, meskipun volume tetap stabil untuk BTH tetapi sedikit menurun untuk ETH.
Baru mengenal Huobi? Daftar untuk akun Huobi dan menerima hingga $300 sebagai Welcome Bonus' untuk membantu Anda memulai perjalanan investasi Anda! Jika Anda adalah pengguna yang sudah ada, periksa Hasilkan Huobi, di mana Anda dapat mulai mendapatkan bunga dari cryptocurrency menganggur Anda!
id_ID